Selasa, Mei 12, 2009

TentangCAD gudang ilmu bagi pengguna CAD

Bagi yang mau berpartisipasi klik disini!

Berawal dari sebuah blog, yang mengkhususkan mencatat ide, memposting artikel, dan membuat uraian-uraian tutorial seputar penggunaan aplikasi CAD (Computer Aided Design). Sejalan dengan perkembangan zaman dan bergulirnya waktu kini tentangCAD telah membuat website yang begitu aktraktif dan sangat mempesona bagi semua orang, bukan hanya dari pengguna cad semata tapi lebih dari itu, mahasiswa sampai praktisi di dunia engineering pernah mampir ke tentangCAD, bahkan seorang bos sebuah konsultan arsitektur lulusan luar negeri yang saya kenal, pas saya perlihatkan blog tentang cad (sebelumnya semua-tentang-cad.blogspot.com) dengan fitur yang sederhana sempat bengong dan terkagum-kagum, dia bilang ternyata orang kita gak kalah pinter dengan orang luar. Keberadaannya pun kini menjadi pusat perhatian apalagi setelah ada kontes review tentangCAD, pesertanya pun bukan hanya dari kalangan pengguna CAD, bahkan ada yang awam terhadap CAD.

Di motori oleh Edwin Prakoso, yang lebih dikenal dengan sebutan Edo, dan dibantu oleh kontributor-kontributor handal seperti abah Adesu, kang Igun, Udaf dan Santos mereka ahli-ahli yang mumpuni dalam pengoperasian aplikasi cad membuat semua ulasan-ulasan artikel yang ada di “tentang cad” menjadi lebih hidup. Ini adalah website cad pertama di Indonesia yang pernah saya singgahi, edan....keren euy! Nyetones kata anak band (Rolling Stones maksudnya) Nyektur kata para arsitek. Hampir semua ulasan tentang aplikasi cad ada disini (Autocad, Revit, Microstation...dll)
Ulasan-ulasan artikel dan tutorialnya yang selalu ter-update, tersaji dengan sederhana, tapi mempunyai bobot dan tentunya sangat mudah dan cepat dimengerti, bagaimana menerapkan, mempraktekan aplikasi cad secara cepat dan efektif sebagai alat untuk mempermudah pekerjaan, diulas secara detail tersusun rapi step by step, orang awam sekalipun pasti bisa, berani jamin asal bisa baca dan bisa komputer....Terlhalhu....kata Bang Haji.
"TentangCAD" Inilah gudang ilmu bagi pengguna CAD, buka kuncinya (situsnya), baca artikelnya, dan praktekan segera! Bagi pemula, lanjutan, mahir.......lengkap ada disini.
Dari segi tampilan halaman muka situs ini didesain minimalis elegan, tapi desain header rasanya terlalu naif dengan adanya image meja gambar lengkap dengan secangkir kopi, apakah dunia cad identik dengan dunia gambar saja dan minum kopi? (caffein)...., ......tapi so pasti 99,99% dari tampilan dan konten situs ini bagi seorang awam tentang blog dan situs seperti saya, ini dah OK!..terus berkarya, majukan bangsa!!!

6 komentar:

Edo mengatakan...

Kayanya pengaruh TentangCAD belum sebesar itu deh :D
Btw, gak didaftarkan reviewnya? Syaratnya kan harus masang link tulisan reviewnya di bagian komentar... ;)

KamalK mengatakan...

saya berharap tentangCAD bisa seperti itu, makanya saya tulis review seperti itu, untuk merangsang pertumbuhannya...hehehe, saya dah submit linknya!

ramudeng mengatakan...

yup, blog tentang CAD memang pas buat orang-orang yang pengen belajar lebih jauh tentang CAD. Semua tentang CAD ada dan jaya selalu...

Awal Sholeh mengatakan...

salam kenal yah sob. biasa ikut forum ttg cad dimana yah?

KamalK mengatakan...

Salam kenal juga! thanks dah mampir.

Unknown mengatakan...

thanks for sharing
ST3Telkom